Use your widget sidebars in the admin Design tab to change this little blurb here. Add the text widget to the Blurb Sidebar!

4 Langkah Penting Memulai Konveksi Tas

Posted: June 10th, 2020 | Author: | Filed under: BISNIS, INFORMASI | No Comments »

4 Langkah Penting Memulai Konveksi Tas. Hal-hal mendasar yang perlu anda ketahui sebelum memulai sebuah bisnis. Ini menjadi dasar usaha yang akan anda jalani nantinya. Pastikan anda melakukan semua langkah ini.

Baca juga artikel lain di : https://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/

Tas merupakan aksesoris pelengkap yang wajib bagi pria dan wanita. Bukan hanya cara formal bahkan acara santai pun, tas selalu digunakan. Berbagai model tas kini hadir di pasaran, bisnis ini tidak pernah sepi dari pembeli.

Sama seperti bisnis lainnya, bisnis ini pun membutuhkan perencanan agar dapat sukses.  Beberapa langkah dibawah ini bisa anda ikuti dalam mempersiapkan usaha yang akan anda rintis.

4 langkah itu adalah

  • Jenis Konveksi Tas.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menentukan jenis tas yang akan anda produksi. Anda harus mengetahui tas yang akan anda buat menggunakan bahan jenis apa. Serta bagaimana cara membuatnya.

Yang penting anda pikirkan juga, adalah jenis konsumen yang akan menggunakan hasil produksi anda. Dari sini anda dapat memperkirakan ke ungulan produk yang akan ditawarkan pada konsumen nantinya.

Selanjutnya anda bisa memperkirakan biaya yang akan dibutuhkan sebagai modal awal. Jika modal anda kurang, bisa memulai bisnis menjadi reseler terlebih dahulu. Anda bisa mempelajari sistem penjualan dari pengusaha tersebut.

  • Survey

Langkah kedua yang perlu anda lakuan adalah survey lapangan. Anda bisa menggunjungi toko yang menjual produk serupa. Anda bisa melihat produk yang ramai dicari pembeli serta produk yang paling menguntungkan.

Anda juga bisa berkunjung langsung ke tempat konveksi tas. Lalu melakukan kerja sama, sehingga anda tidak perlu membuat tas sendiri dalam jumlah banyak. Pembelian dalam jumlah besar dengan harga yang lebih ekonomis.

Anda harus memilih perusahaan konveksi yang bisa menyediakan tas dalam waktu cepat. Sebaiknya gunakan supllier yang telah berpengalaman agar bisnis anda lancar. Paling penting adalah memilih supllier yang terpercaya.

  • Toko

Toko menjadi tempat anda menjual tas yang diproduksi nantinya. Anda dapat menjual melalui toko dalam bentuk fisik atau toko online yang ada di market place maupun media sosial. Ini penting untuk disiapkan. Ini merupakan langkah anda yang ketiga.

Toko selalu memiliki etalase tempat para pembeli melihat dan memilih produk. Gunakan etalase yang sesuai, jika toko dalam bentuk fisik aturlah display produk anda sehingga tampak menarik dan tidak sulit untuk bergerak.

Jika toko anda dalam bentuk online, gunakan foto yang baik agar produk tampak indah dengan detail yang jelas. Jika perlu anda dapat menggunakan jasa foto grafer agar didapatkan hasil foto yang jelas.

  • Cari tahu kekuatan dan kelemahan produk

Ini menjadi langkah anda yang terakhir dalam mempersiapkan bisnis konveksi tas. Anda harus mengetahui kekuatan yang dimiliki oleh produk anda. Melalui cara ini anda bisa menonjolkan kelebihan yang dimiliki dalam promosi nantinya.

Anda juga harus mengetahui kelemahan dari produk anda, serta tantangan yang mungkin akan timbul nantinya. Dengan demikian anda sudah bisa mengantisipasi dan mencari jalan keluar agar bisnis anda lancar.

Dengan data yang anda miliki anda dapat mengatasi masalah yang mungkin timbul. Sehingga sudah terpikirkan jalan keluar yang bisa anda pilih. Ini menjadi langkah penting agar usaha tidak berhenti ditengah jalan.

Berbagai tantangan akan anda temukan nantinya. Tetapi jika nada memiliki perencanaan yang tepat, permasalahan yang akan dihadapi pada Konveksi Tas ini dapat anda lalui. Jangan pernah menyerah. Semoga sukses.


Comments are closed.